Rabu, 01 November 2017

Resensi Drama Musikal 4 SMP Kristen Kanaan

Hello, guys! Nih, sekarang aku mau memberi resensi menurut pendapatku tentang drama musikal SMP Kristen Kanaan yang keempat. Jadi setiap tahun SMP Kristen Kanaan membuat acara pentas drama musikal, nah yang pertama itu kisah tentang Musa yang berjudulkan Exodus, tahun kedua mereka menampilkan kisah Yusuf yang berjudul From Zero to Hero, penampilan ketiga mereka, berjudul God is My Strenght yang mengisahkan kehidupan Daud, di tahun ini, tahun keempat, SMP Kristen Kanaan menyajikan pertunjukan drama musikal yang berjudul The Commitment, yang diadakan di lapangan tengah SMP Kristen Kanaan pada 31 Oktober 2017 dan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama pukul 17.00 WIB dan sesi kedua pada 19.30 WIB. Aku dapat kesempatan untuk menonton pertunjukan sesi ke-2.




Jadi, dibawah ini merupakan resensi yang berdasarkan pendapat aku nih, berkaitan dengan drama musikal keempat dengan judul The Commitment ini. Jadi menurut aku, ada kelebihannya tapi ada kekurangannya juga. 

Kelebihan dari drama musikal ke-4, sebagai berikut : 
1. Terdapat properti yang belum pernah digunakan sebelumnya, seperti pada awalan dan akhir pertunjukan tersebut, digunakan proyektor dan bubuk 'glow in the dark' sebagai penunjangnya.
2. Efek cahaya yang digunakan juga bagus karena sesuai dengan keadaan langit pada malam hari.
3. Ekspresi dan intonasi yang ditunjukan antara pemain di atas panggung dan pengisi suara di belakang layar sudah cukup bagus dan sudah dapat saling menyesuaikan.

Sedangkan kekurangannya adalah 
1. Terdapat sedikit pemblockingan dari para pemainnya.
2. Adegan musik lebih banyak di setiap bagian ceritanya.
3. Alur ceritanya banyak diubah menjadi lebih modern dari cerita asli di alkitab.

Sekian dari resensi ini, mohon maaf jika ada salah kata-kata. Harapan saya drama musikal tahun depan akan menjadi lebih sempurna lagi dari sebelumnya. 
Terima kasih 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar