Kamis, 03 Agustus 2017

Contoh Teks Negosiasi tentang Pendidikan

Cahaya matahari sudah menyinari SMAN 99, seorang siswa sedang menunggu sahabatnya di depan gerbang sekolah, dua menit kemudian, tibalah sahabatnya tepat di hadapannya dengan napas yang tergesa-gesa.
Rudi : Weh ! Kenapa lu, Bud !
Budi : Aduh, capek nih gua, habis lari !
Rudi : Lari ? Kenapa ?
Budi : Tadi waktu gua mau berangkat kesini, lu tau gua liat apa ?
Rudi : Apa ?
Budi : Di simpangan ada orang yang dirampok, serem banget, jalanannya juga gelap, lampu jalannya juga ga nyala.
Rudi : Terus, lu ga tolongin ?
Budi : Ga, gua langsung lari.
Rudi : Kenapa ga lu tolongin ?
Budi : Gua takut tuh perampok bawa senjata atau apa gitu, jadi gua lari aja.
Rudi : Itu tandanya pendidikan moral di Indonesia sudah mulai menurun, seharusnya lu tolongin, sebagai pelajar yang berpendidikan kita harusnya menunjukan pendidikan moral yang benar.
Budi : Tapi kalo gua kenapa-napa, gimana ?
Rudi : Atau ga lu teriak minta tolong biar perhatian semua orang ke tempat itu, terus lu lari cari pertolongan ke warga sekitar, bukannya lari. 
Budi : Ok deh, itu bisa menjadi pengalaman gua. 
Rudi : Yuk, masuk ke kelas ! 
Mereka pun mendapat solusinya dengan pertukaran pemikiran yang cukup bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar